fbpx
Inilah Istilah Perawatan di Klinik Kecantikan yang Perlu Diketahui, Cek Penjelasannya

Dalam dunia perawatan kulit maupun tubuh terdapat beberapa istilah yang kerap digunakan. Istilah perawatan di klinik kecantikan tersebut menjadi sebutan dari serangkaian proses yang akan dilakukan jika kamu ingin merawat kulit maupun bagian tubuh lainnya. Istilah-istilah ini mungkin lebih sering menggunakan bahasa asing dalam penyampaiannya sehingga sedikit kurang dimengerti oleh sebagian orang. Untuk mengetahui apa saja istilah perawatan di klinik kecantikan, kamu bisa mengulas penjelasannya di dalam artikel berikut.

Mengetahui istilah perawatan di klinik kecantikan akan mempermudahkanmu dalam memilih jenis perawatan apa yang akan dilakukan. Oleh karena itu, istilah-istilah ini harus diketahui lebih dahulu sebelum kamu mulai melakukan serangkaian proses perawatan kulit maupun tubuh. Dari penjelasan di bawah ini, kamu bisa memahami istilah perawatan di klinik kecantikan tanpa harus kebingungan lagi maksud perawatan tersebut.

Berikut beberapa istilah umum yang sering digunakan dalam perawatan di klinik kecantikan yang berguna untuk diketahui:

1. Peeling Kimia (Chemical Peel):

  • Chemical Peel adalah prosedur yang melibatkan penggunaan bahan kimia tertentu untuk mengelupas lapisan atas kulit yang rusak atau mengendur. Perawatan jenis ini membantu mengatasi masalah seperti keriput, bintik-bintik gelap, atau hiperpigmentasi. Dengan melakukan chemical peel, tekstur kulit akan kembali halus dan teratasi dengan baik karena prosedurnya dapat meregenerasi penuaan dini.

2. Mikrodermabrasi (Microdermabrasion):

  • Prosedur ini menggunakan alat khusus yang akan mengikis lapisan atas kulit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Jenis perawatan mikrodermabrasi akan membantu dalam meningkatkan tekstur kulit dan merangsang produksi kolagen. Manfaatnya dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih halus dan kelembabannya tetap terjaga.

3. Injeksi Filler (Dermal Fillers):

  • Injeksi filler digunakan untuk mengisi kerutan, garis halus, dan area wajah lainnya yang kehilangan volume. Biasanya menggunakan bahan seperti asam hyaluronic untuk memperbaiki kontur wajah yang mengendur. Mungkin setelah injeksi filler, ada efek samping yang disebabkan seperti wajah membengkak atau kemerahan di sekitar tempat suntikan. Namun efek ini bisa segera hilang seiring berjalannya waktu yang kemudian manfaatnya akan terlihat dan terasa.

4. Botulinum Toxin (Botox):

  • Botulinum toxin atau yang sering disebut botox adalah prosedur injeksi yang digunakan untuk mengurangi kerutan dan garis halus pada kulit dengan menghalangi kontraksi otot tertentu. Botox ini sebenarnya dikembangkan dari sebuah racun pada bakteri clostridium botulinum yang ketika disuntikkan pada otot akan menghambat gangguan pada kontraksi otot yang tegang. Banyak customer yang memilih jenis perawatan ini untuk membuat tekstur kulit lebih kencang dan halus.

5. Laser Resurfacing:

  • Laser resurfacing adalah prosedur penggunaan laser untuk mengobati masalah kulit seperti bintik-bintik gelap, kerutan, atau bekas luka. Ada berbagai jenis laser yang digunakan sesuai dengan masalah kulit yang dihadapi. Namun laser resurfacing yang banyak digunakan di klinik kecantikan untuk menghilangkan noda serta bintik hitam akibat dari penuaan kulit dan bekas jerawat. Efek dari perawatan jenis ini adalah kulit kemerahan, namun manfaat yang dirasakan setelahnya mampu membuat kulit tampak lebih cerah dan bersih.
Inilah Istilah Perawatan di Klinik Kecantikan yang Perlu Diketahui, Cek Penjelasannya
Inilah Istilah Perawatan di Klinik Kecantikan yang Perlu Diketahui, Cek Penjelasannya

6. Terapi Cahaya (Light Therapy):

  • Berbeda dari jenis perawatan yang lain, terapi cahaya ini menggunakan berbagai jenis cahaya seperti gelombang cahaya merah atau biru yang rendah untuk mengobati masalah kulit seperti jerawat atau tanda-tanda penuaan. Menggunakan cahaya LED sebagai perawatan kulit, terapi cahaya ini mampu mengatasi beragam permasalahan pada wajah.

7. Mikro-Needling (Microneedling):

  • Jenis perawatan ini melibatkan penggunaan alat yang memiliki jarum-jarum kecil untuk membuat lubang kecil pada kulit. Prosedur perawatan ini akan merangsang produksi kolagen dan dapat membantu dalam mengatasi bekas jerawat atau garis halus. Teknik perawatan ini mungkin akan menyebabkan kulit terluka akibat tusukan kecil dari suntikan jarum tersebut, namun tekstur kulit akan lebih cerah dan lembut setelah perawatan ini dilakukan.

8. Laser Hair Removal:

  • Klinik kecantikan tidak hanya menerima perawatan pada kulit saja, namun juga pada bagian tubuh lainnya seperti rambut yang tumbuh di tempat-tempat yang tidak diinginkan. Jenis perawatan tersebut disebut dengan laser hair removal yang prosedur perawatannya menggunakan sinar cahaya atau laser untuk menghancurkan folikel rambut dan mengurangi pertumbuhan rambut yang tidak diinginkan.

9. Krioterapi (Cryotherapy):

  • Krioterapi adalah prosedur penggunaan suhu sangat rendah untuk menghilangkan lesi kulit seperti kutil atau tanda lahir. Jenis perawatan ini mungkin jarang ditemukan di klinik-klinik kecantikan karena kebanyakan krioterapi juga dilakukan oleh customer yang ingin menangani tumor jinak hingga pra-kanker.

10. IPL (Intense Pulsed Light):

  • IPL atau Intense Pulsed Light adalah prosedur yang menggunakan cahaya berdenyut untuk mengobati masalah kulit seperti bintik-bintik pigmentasi, pembuluh darah yang pecah, atau tanda penuaan. Seringnya jenis perawatan ini menggunakan cahaya lampu xenon untuk membunuh bakteri pada kulit hingga lapisan terdalamnya. Customer bisa memilih perawatan IPL untuk menghilangkan bekas jerawat maupun memperbaiki tekstur kulit.

11. PRP (Platelet Rich Plasma) Therapy:

  • Perawatan yang satu ini merupakan prosedur yang melibatkan pengambilan darah pasien dan pemisahan plasma kaya trombosit yang penggunaannya untuk merangsang penyembuhan kulit atau pertumbuhan rambut. Sering disebut dengan vampire treatment, jenis perawatan ini hanya boleh dilakukan oleh dokter ahli yang cakap dalam pengambilan darah pasien. Darah yang diambil tersebut diolah kembali agar lebih steril dan setelahnya disuntikkan ke kulit wajah pasien.

12. BBL (Broadband Light) Therapy:

  • BBL atau broadband light therapy adalah jenis terapi cahaya yang digunakan untuk mengobati masalah kulit seperti bintik-bintik pigmentasi, pembuluh darah yang pecah, hingga kerutan. Untuk melakukan jenis perawatan ini, cahaya yang digunakan harus berintensitas tinggi agar dapat memperbaiki kondisi kulit dengan baik.

Memahami istilah perawatan di klinik kecantikan akan membantumu dalam mengetahui jenis-jenis perawatan yang akan kamu lakukan. Dengan istilah-istilah tersebut, kamu akan lebih mudah menentukan jenis perawatan apa yang dibutuhkan di klinik kecantikan. Selain itu, dengan mengetahui informasi soal istilah-istilah tersebut, berkonsultasi dengan ahli akan menjadi lebih mudah.

Dapatkan penawaran perawatan terbaik hanya di Klinik DRW Skincare. Sediakan beragam jenis perawatan kulit hingga rambut, Klinik DRW Skincare dipercaya akan memberikan pelayanan berkualitas untuk para pelanggannya. Dapatkan konsultasi seputar jenis perawatan kulit maupun rambut untuk mendapatkan penanganan terpercaya dari Klinik DRW Skincare. Meskipun perawatannya tidak dibanderol dengan harga mahal, kualitas pelayanan serta manfaat dari perawatan tersebut patut diacungi jempol. Jadi, tunggu apa lagi? Segera kunjungi klinik DRW Skincare yang ada di Kota Purworejo, Kutoarjo, dan Magelang untuk dapatkan pelayanan perawatan yang berkualitas.

Informasi produk dan konsultasi kecantikan GRATIS, hubungi Beauty Consultant terdekat di kota kamu!
Salam Sehat Dan Cantik bersama Drw Skincare

Perawatan Aman, Nyaman dan Banyak Untungnya hanya di Klinik DRW Skincare. Reservasi Sekarang!!

Bagikan ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Rumtik DRW Skincare
Halo kak?
ada yang bisa kami bantu?