fbpx
Cek Manfaat Chemical Peeling, Perawatan Kulit yang Ada di Klinik Kecantikan

Melakukan perawatan wajah untuk mendapatkan hasil kulit yang optimal adalah langkah yang perlu dilakukan. Tak hanya perawatan sederhana yang bisa dilakukan di rumah saja, perawatan khusus di klinik kecantikan juga bisa dilakukan untuk wujudkan performa kulit sehat yang berkualitas. Oleh karena itu, kamu bisa melakukan chemical peeling untuk mendapatkan tampilan wajah yang cerah dan bersih. Cek juga manfaat chemical peeling dengan mengulas penjelasan dalam artikel di bawah ini.

Chemical peeling cocok diterapkan jadi perawatan untuk mengatasi kulit kusam dan wajah yang berjerawat. Melalui prosedur chemical peeling, kulit wajahmu akan terlihat lebih segar dan terbebas dari jerawat membandel. Untuk mengetahui bagaimana hasil dari chemical peeling, ketahui lebih dulu manfaat chemical peeling yang jadi salah satu jenis perawatan kulit yang ada di klinik kecantikan.

Cek Manfaat Chemical Peeling, Perawatan Kulit yang Ada di Klinik Kecantikan
Cek Manfaat Chemical Peeling, Perawatan Kulit yang Ada di Klinik Kecantikan

Sebagai pengertian, Chemical peeling adalah prosedur perawatan kulit yang melibatkan penggunaan larutan kimia khusus untuk mengelupas lapisan kulit atas. Tujuannya adalah untuk menghilangkan sel-sel kulit mati, merangsang pertumbuhan sel kulit baru, dan meningkatkan tekstur serta tampilan kulit.

Berikut adalah beberapa manfaat chemical peeling sebagai perawatan kulit yang ada di klinik kecantikan:

  1. Mengurangi Keriput dan Garis Halus:
    • Chemical peeling dapat membantu mengurangi tampilan keriput dan garis halus dengan merangsang produksi kolagen dan protein yang menjaga kulit tetap kencang dan elastis. Dengan melakukan chemical peeling, kulit akan terasa lebih kencang dan mulus.
  2. Meratakan Warna Kulit:
    • Proses pengelupasan kimia dapat membantu meratakan warna kulit dan mengatasi masalah pigmentasi, termasuk bintik-bintik gelap atau hiperpigmentasi. Kulit yang kusam secara perlahan akan memudar setelah terjadi pengelupasan akibat prosedur chemical peeling.
  3. Mengatasi Jerawat dan Bekas Jerawat:
    • Chemical peeling dapat membantu mengatasi jerawat dan bekas jerawat dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan membersihkan pori-pori. Obat peeling kimia yang diaplikasikan pada wajah akan mengangkat bakteri-bakteri jerawat sehingga membuat wajah menjadi lebih mulus dan bersih.
  4. Mengurangi Noda Kulit dan Melasma:
    • Untuk masalah noda kulit atau melasma, chemical peeling dapat membantu memperbaiki tampilan kulit dengan menghilangkan lapisan kulit yang rusak. Prosedur chemical peeling bisa meregenerasi kulit, sehingga dengan prosedur ini bisa membantu pertumbuhan sel kulit yang baru.
  5. Menyamarkan Garis Ekspresi dan Flek Matahari:
    • Garis ekspresi di sekitar mata dan flek matahari dapat menjadi target chemical peeling untuk memberikan kulit tampilan yang lebih segar dan muda. Dengan melakukan prosedur chemical peeling, kerutan di sekitar mata akan memudar dan flek hitamnya akan berkurang.
  6. Meningkatkan Tekstur Kulit:
    • Prosedur Chemical peeling dapat meningkatkan tekstur kulit dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan menyamarkan permukaan kulit yang tidak rata. Setelah masker peel off nya diangkat, tekstur kulit akan terasa lebih halus.
  7. Hidrasi Kulit:
    • Beberapa chemical peeling juga dapat membantu meningkatkan kelembaban kulit dengan merangsang produksi asam hyaluronic. Sehingga setelah melakukan prosedur chemical peeling, kulit akan terhidrasi dengan baik dan membuatnya lebih lembab.
  8. Mengurangi Poros Terbuka:
    • Pemakaian chemical peeling secara teratur dapat membantu mengurangi tampilan pori-pori terbuka dengan membersihkan dan menyempitkan pori-pori. Manfaat pengecilan pori-pori ini dapat mengurangi kotoran dan debu yang masuk ke dalam kulit.
  9. Pengurangan Kemerahan dan Peradangan Kulit:
    • Chemical peeling dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan kulit, terutama pada kondisi kulit tertentu seperti rosacea. Peradangan dan kemerahan pada kulit akan berkurang setelah melakukan prosedur chemical peeling di klinik kecantikan.
  10. Stimulasi Regenerasi Kulit:
    • Proses pengelupasan kimia merangsang regenerasi sel kulit baru yang membuat kulit tampak lebih segar dan muda. Posedur chemical peeling ini bisa meregenerasi kulit sehingga kulit yang kusam akan tergantikan dengan lapisan kulit yang lebih muda.

Itulah beberapa manfaat chemical peeling yang jadi salah satu perawatan di klinik kecantikan. Untuk melakukan jenis perawatan yang satu ini, ada serangkaian persiapan yang perlu diperhatikan. Kulit yang memiliki infeksi, iritasi, atau luka tidak boleh melakukan chemical peeling. Ibu hamil dan menyusui, anak di bawah usia 17 tahun, sedang mengonsumsi obat isotretinoin selama 6 bulan terakhir, dan seseorang dengan penyakit kronis lebih baik menghindari prosedur chemical peeling untuk mempercantik wajah.

Perlu diperhatikan, setelah melakukan chemical peeling lebih baik hentikan penggunaan produk perawat yang bisa memicu iritasi pada kulit wajah. Agar kulit tidak kembali kusam, gunakan tabir surya dan juga pelembab untuk mendapatkan performa kulit yang lebih optimal. Selain itu, gunakan juga produk skincare yang aman diaplikasikan pada kulit wajah seusai melakukan chemical peeling.

Perawatan Aman, Nyaman dan Banyak Untungnya hanya di Klinik DRW Skincare. Reservasi Sekarang!!

Bagikan ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
Rumtik DRW Skincare
Halo kak?
ada yang bisa kami bantu?